Generic Banner

Bangunan Abnormal Di Dunia Yang Diduga Buatan Alien

Di zaman modern menyerupai kini ini, masuk akal jikalau banyak gedung-gedung pencakar langit berjejeran di samping jalan. Zaman dulu, tak ada yang namanya bangunan menjulang tinggi menyerupai kini ini. Namun, dari banyak sekali bangunan bersejarah yang dibentuk dari masa lampau, beberapa dianggap sebagai bangunan yang cukup aneh, dan pembuatannya terbilang misterius. Ada anggapan bahwa bangunan-bangunan ini dibentuk oleh makhluk selain manusia, alias alien. Berikut ini yaitu bangunan aneh di dunia yang diduga dibentuk oleh alien.

Sacsayhuaman, Peru

gedung pencakar langit berjejeran di samping jalan Bangunan Aneh Di Dunia Yang Diduga Buatan Alien

Sacsayhuaman di kota Cusco, Peru, merupakan benteng dengan ketinggian 3.710 meter yang terbuat dari tumpukan bebatuan, yang disusun menyerupai puzzle. Menurut National Geographic, bangunan ini sudah berusia sekitar 1.000 tahun. Sahabat bakpia.com pada masa Kerajaan Inca, Sacsayhuaman diperkirakan dibentuk sekitar tahun 900-1200. Meski disebut-sebut sebagai benteng, ada yang beropini Sacsayhuaman merupakan kuil yang dibangun untuk memuja Dewa Matahari. Penduduk setempat merasa kalau tumpukan bebatuan itu merupakan hasil karya Suku Inca dengan sumbangan dari alien. Kenapa demikian?



Alasannya yaitu ternyata batu-batuan yang digunakan untuk membangun bangunan ini masing-masing mempunyai berat sekitar 360 ton. Bagaimana sanggup insan biasa mengangkat kerikil seberat itu, kemudian disusun menyerupai puzzle dan tersusun rapi? Bahkan jikalau memakai sumbangan alat pun, pada masa itu belum ada alat canggih menyerupai traktor untuk mengangkat batuan tersebut.

Batu-batu yang ada di bangunan ini tersusun begitu rapat dengan sempurna. Tidak ada rumput atau baja di antara celahnya. Batuannya juga terpasang tanpa semen. Lebih absurd lagi, batuan di bangunan ini tidak sama dengan Stonehenge, atau Piramida Giza. Sampai ketika ini para peneliti masih belum mengetahui bagaimana cara bangsa Inca membangun situs dengan sumbangan serapi tersebut. Para peneliti hanya sanggup menduga-menduga, dan salah satu dugaannya bahwa mereka dibantu oleh makhluk lain selain manusia, yaitu alien.

Nazca Lines, Peru



Masih dari Peru, kali ini ada Nazca Lines. Di daratan gurun pasir Nazca yang terletak di daerah Lima, tersimpan sekitar 70 tabrakan kuno berukuran raksasa. Sebagian besar tabrakan itu berbentuk binatang, mulai dari laba-laba, simpanse hingga burung. Ukiran ini diperkirakan dibentuk oleh kebudayaan Nazca antara 200 SM dan 700 M.

Dengan ukuran yang luar biasa besar dan presisi yang luar biasa, tampaknya hampir tidak mungkin garis-garis ini hanya dibentuk dengan peralatan yang primitif. Apalagi untuk menciptakan tabrakan yang besar dan presisi ini, diharapkan sumbangan dari udara, yang mana pada waktu itu terang belum ada yang namanya pesawat terbang. Sahabat bakpia.com dari sinilah muncul dugaan bahwa garis-garis raksasa ini dibentuk oleh kebudayaan Nazca dibantu oleh makhluk asing yang bukan berasal dari Bumi.

Selain diduga dibentuk oleh alien, ada beberapa teori yang mengemukakan kenapa Nazca Lines ini dibuat. Peneliti berjulukan Robert Bast menduga bahwa Nazca Lines dibentuk sebagai monumen untuk mengenang banjir besar yang pernah melanda daerah tersebut. Ini terlihat dari gambar-gambar binatang yang terlihat menyerupai kumpulan mayat.

Teori lainnya dari Michael Coe menyatakan bahwa Nazca Lines dibentuk sebagai tempat diselenggarakannya ritual. Lalu ada Maria Reiche yang menyampaikan bahwa gambar-gambar raksasa tersebut merupakan citra konstelasi bintang menyerupai Orion dan Ursa Mayor. Yang lain menyampaikan bahwa bagan Nazca Lines merupakan ‘pesan dalam botol’ (message in the bottle) yang ingin disampaikan ke generasi selanjutnya. Dan sebagian lagi mengatakan, gambar-gambar Nazca Lines dibentuk penduduk Nazca semoga para yang kuasa sanggup melihat mereka dari atas. Hingga kini, bagaimana cara menciptakan Nazca Lines dan tujuan dibuatnya masih misteri.

Stonehenge, Inggris

gedung pencakar langit berjejeran di samping jalan Bangunan Aneh Di Dunia Yang Diduga Buatan Alien

Bangunan absurd ini terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, atau sekitar 13 km barat maritim Salisbury. Stonehenge diduga dibangun kira-kira pada tahun 3.100 SM. Bangunan ini termasuk salah satu bangunan paling misterius di dunia. Alasannya tak lain alasannya yaitu siapa yang membangunnya, dan untuk apa Stonehenge dibangun, semua masih misteri.

Banyak yang menghubungkan Stonehenge ini dengan alien atau makhluk luar angkasa. Hal itu dikuatkan dengan letak Stonehenge yang ada di tengah-tengah lapangan luas, dan batunya juga berukuran raksasa. Batuan tersebut ada yang tingginya hingga 4 meter dengan berat masing-masingnya sanggup hingga 25 ton. Dari sini muncul pertanyaan, bagaimana orang zaman prasejarah dulu membuatnya?

Anehnya lagi, batuan itu sudah dibentuk berbentuk balok, padahal waktu itu semuanya masih sangat primitif, belum ada alat pemotong kerikil menyerupai sekarang. Bagaimana juga cara mereka membawa batu-batu besar itu dari lokasi awalnya hingga hingga ke lokasi Stonehenge kini berada, mengingat kerikil itu sangat berat untuk diangkat oleh manusia? Dan yang terakhir, bagaimana cara mereka mengangkat kerikil ini hingga sanggup tersusun? Karena pertanyaan itu masih belum sanggup terjawab, maka banyak yang menduga bangunan ini dibentuk oleh insan dengan sumbangan alien.

Piramida Matahari, Meksiko



Piramida tak hanya dimiliki oleh Mesir, tapi piramida juga ada di Meksiko, yaitu Piramida Matahari. Piramida Matahari yaitu salah satu piramida paling populer dari wilayah Mesoamerika kuno, wilayah yang kini menjadi bab dari Meksiko. Piramida Matahari ini dibangun bersamaan dengan Piramida Bulan, antara tahun 1 M hingga 250 M. Namun piramida ini gres ditemukan pada awal 1900-an.

Sama menyerupai bangunan-bangunan sebelumnya, teknik pembuatan Piramida Matahari ini masih belum diketahui hingga ketika ini. Pasalnya, bangunan ini dibentuk dengan presisi yang akurat, dan simetris. Sebagaimana kita tahu, pada zaman dulu peralatannya masih sederhana, dan masih belum ada peralatan canggih menyerupai kini ini, yang memudahkan kita dalam membangun suatu bangunan. Lagi-lagi, muncul perkiraan bahwa piramida ini sanggup berdiri berkat sumbangan alien, yang mana sudah mempunyai peralatan canggih, melebihi peralatan yang ada di peradaban insan pada masa itu.

Meski cara pembuatannya masih misteri, peneliti meyakini kalau piramida ini merupakan sentra dari acara suku Maya, alasannya yaitu ditemukan banyak gambar, ukiran, peralatan bertani, alat transportasi dan perhitungan penanggalan yang masih sederhana di sana.

Patung Moai, Pulau Paskah

gedung pencakar langit berjejeran di samping jalan Bangunan Aneh Di Dunia Yang Diduga Buatan Alien

Bangunan terakhir yang diduga dibangun dengan sumbangan alien yaitu patung Moai di Pulau Paskah. Diketahui ada sekitar 900 buah patung berbentuk wajah insan yang berukuran besar dan tinggi, tertanam kokoh ke tanah terletak di Pulau Paskah alias Easter Island di Chile. Diyakini patung tersebut telah ada semenjak 1.000 tahun silam. Walaupun bab yang sering terlihat hanyalah bab kepala saja, patung Moai gotong royong mempunyai bab badan yang lengkap. Hanya saja kini banyak Moai yang telah tertimbun hingga bab lehernya.

Yang menjadi misteri hingga ketika ini yaitu siapa yang membangun ratusan patung tersebut, dan untuk apa kegunaan patung tersebut. Sahabat bakpia.com selain itu, cara pembuatannya juga masih diperdebatkan, alasannya yaitu menyerupai sebelumnya, pada masa itu peralatannya belum secanggih sekarang, jadi bagaimana cara mereka mengangkat patung-patungnya ke seluruh pulau? Selain itu, pengetahuan orang-orang pada masa itu terang belum hingga dalam tahap sanggup membangun patung dalam jumlah ratusan. Karena itulah, muncul teori bahwa pembuatan patung Moai ini dibantu oleh alien.

Namun, belakangan ini muncul teori bahwa insan sanggup menggerakkan patung Moai ini dengan cara diikat memakai tali, kemudian digerakkan ke kanan dan kiri, sehingga terlihat menyerupai berjalan. Teknik sudah pernah dilakukan oleh peneliti. Dalam percobaan itu, patung yang digunakan mempunyai tinggi 3 meter dan berat 5 ton. Patung tersebut akibatnya sanggup ‘berjalan’ dengan sumbangan 15 orang.

Masalahnya, patung Moai yang tersebar di Pulau Paskah mempunyai tinggi dan berat yang lebih besar dari patung percobaan tersebut. Diketahui, kebanyakan patung Moai aslinya mempunyai tinggi sekitar 4 meter, dengan berat sekitar 14 ton. Apakah cara di atas sanggup dilakukan jikalau patungnya mempunyai tinggi 4 meter dan berat 14 ton? Belum ada yang pernah mencobanya, jadi hingga kini, teknik tersebut masih berupa kemungkinan.

Itulah bangunan absurd yang ada di dunia, yang diduga pembuatannya dibantu oleh alien. Bagaimana berdasarkan kalian?

referensi 
https://travel.detik.com/international-destination/d-2500090/suku-inca-di-peru-juga-punya-tembok-besar
https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/travellio/4-situs-kuno-ini-dipercaya-buatan-alien-c1c2
https://www.kaskus.co.id/thread/53c2ad4a98e31bf02a8b45c6/misteri-nazca-line-tempat-pendaratan-ufo/
https://bakpia.com/search?q=17/misteri-mengungkap-keterlibatan-alien-pada-pembangunan-stonehenge/
https://www.kompasiana.com/desyca/56f0fe09d57a617f078308ad/misteri-stonehenge-peninggalan-sejarah-paling-terkenal-di-dunia
https://www.kembangpete.com/2014/10/13/menelusuri-sejarah-piramida-matahari-yang-megah/
http://www.enigmablogger.com/2013/06/teori-penduduk-easter-island


Sumber https://www.anehdidunia.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments